Big News Times

Just another Blogger Template by Basnetg.com

Basnetg.com - Premium Blogger Templates

GUBERNUR AJAK KAMMI BANTEN DUKUNG “GERAKAN BANTEN MEMBACA

Published on Senin, 01 Februari 2016 04.21 //

 
Gubernur Banten H. Rano Karno, S.IP mengajak kepada seluruh kader Keluarga Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Banten untuk ikut mensukseskan program "Gerakan Banten Membaca" yang sudah digagas oleh Pemerintah Provinsi Baten. "Tentunya Gerakan Banten Membaca ini tidak akan bisa optimal tanpa bantuan semua pihak, terutama teman-teman mahasiswa. Artinya jika teman-teman KAMMI Banten punya ide atau gagasan bisa kita libatkan,” kata Gubernur saat audiensi dengan pengurus KAMMI Banten di ruang kerjanya di KP3B Serang, Senin (25/01/2016).
Menurut Gubernur, dalam rangka memberikan akses bacaan bagi masyarakat Banten, mulai tahun 2016 ini Pemprov Banten akan mengupayakan untuk mendirikan satu Taman Bacaan Masyarakat (TBM) di satu desa. Hal ini dilakukan agar masyarakat yang sudah melek aksara tidak buta aksara kembali.
“Di Banten, jumlah buta aksara tersisa 50 ribu orang. Jika semua lembaga bisa berperan, maka satu tahun ini bisa terselesaikan,” sebutnya. Gubernur juga pun berharap agar semua bisa bersinergi sehingga kelak Gerakan Banten Membaca ini menjadi gerakan bersama. “Tolong kawan-kawan KAMMI atau siapapun dibuat konsep seperti apa nanti kita sinergikan dengan program pemerintah atau program dari CSR perusahaan. Mulai sekarang harus dipikirkan, jangan terpaku hanya kepada anggaran. Saya sangat tau potensi kawan-kawan mahasiswa, jadi ketika ada ide-ide bagus bisa kita selaraskan,” ajaknya.
Ketua Pengurus Wilayah (PW) KAMMI Banten Deni Setiadi mengapresiasi program Gerakan Banten Membaca yang dicanangkan oleh Pemprov Banten. Ia pun siap jika KAMMI dilibatkan dalam salah satu program pengentasan buta aksara tersebut. “Kita apresiasi tawaran dari Bapak Gubernur Banten, karena memang KAMMI selama ini aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial, pendidikan, keagamaan, pemberdayaan masyarakat. Ketika ada kegiatan Gerakan Banten Membaca kita langsung respon positif dan siap mensukseskan gerakan tersebut,” kata Deni didampingi ketua umum Forum Taman Baca Masyarakat usai bertemu Gubernur.
Menurut Deni, KAMMI Banten juga siap membantu pemerintah untuk terjun ke daerah pelosok-pelosok di Banten untuk mengajar membaca kepada masyarakat yang belum bisa membaca. Pihaknya juga akan menyiapkan SDM-SDM dari kader KAMMI untuk dilatih terlebih dahulu mengelola TBM dengan baik. “Kita punya desa binaan setiap kampus di Banten, sehingga setelah dilatih mereka bisa mengelola dan menerapkannya di desa binaan itu,” katanya.
Deni melanjutkan, jika program Gerakan Banten Membaca terlaksana dengan baik, pada akhirnya masyarakat sendiri jadi terbantu dan akan maju. “Memang ini harapan dari teman-teman KAMMI, karena seorang mahasiswa punya peran khusus di Tridarma Perguruan Tinggi poin yang ke tiga yaitu pengabdian kepada masyarakat. Sehingga ketika ada program Gerakan Banten Membaca, ini menjadi aktualisasi teman-teman mahasiswa dalam pengabdian kepada masyarakat,” paparnya. Selain membahas seputar “Gerakan Banten Membaca” pertemuan Gubernur Banten Rano Karno dengan pengurus KAMMI Banten juga menginformasikan persiapan pelantikan PW.
Sumber:Humas Pemprov Banten

0 komentar

Leave a comment

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!