Big News Times

Just another Blogger Template by Basnetg.com

Basnetg.com - Premium Blogger Templates

Jelas, Andika "Adu Kekuatan" dengan Rano Karno Melalui Billboard

Published on Senin, 01 Februari 2016 01.08 // , ,


 BANTENPERSPEKTIF-KOTA SERANG-Pemilihan Gubernur Banten baru akan dimulai tahapanya pada Mei 2016 mendatang, namun suhu politik dan persaingan sudah mulai tampak. Hal ini terlihat dari pemasangan billboard para calon, seperti yang tampak antara billboard Andika Hazrumy dengan Rano Karno.

Pantauan Banten  Perspektif, billboard anak kandung mantan Gubernur Banten, Atut Chosiyah ini dipasang di dekat billboard Rano Karno. Yang membedakan billboard Rano atasnama Pemprov Banten sedangkan Andhika terlihat jelas pesannya dengan tagline " I Love Aa". 

Billboard di kawasan Kemang, Kota Serang, misalnya, di daerah dekat pintu Tol Serang Timur ini, billboard Andika dengan Rano Karno hanya berjarak kurang lebih 50 meter. Hal serupa juga tampak billboard di daerah Terminal Pakupatan, Kota Serang. Apakah ini menggambarkan keduanya memang sedang bersaing untuk merebut kursi A1 di Banten? 

Memang dalam beberapa waktu terakhir, hubungan keduanya lagi retak. Terakhir yaitu saat Sidang Paripurna DPRD Banten pada momentum HUT Banten, dimana Asep Rahmatullah, Ketua DPRD Banten yang notebene adalah politisi PDI Perjuangan, sempat diprotes karena tidak menyebutkan nama Ratu Atut Chosiyah dalam ucapan terima kasihnya.

Kedua, jika mau sebetulnya Rano Karno bisa meminta salah satu politisi Golkar untuk mendampinginya menjadi Wakil Gubernur Banten pasca Rano dilantik menjadi Gubernur Banten. Paling tidak sebagai wujud rasa kebersamaan ketika Rano diajak menjadi wakilnya Atut, sebelum dipenjara. Namun Rano justru asyik dengan kesendiriannya memimpin Banten.

Dan ketiga, Tubagus Chaeri Wardana, tersangka penyuapan yang tak lain paman Andika sempat "menyerang" Rano melalui pengacaranya perihal uang miliaran rupiah yang pernah diberikan Wawan, panggilan akrab Tubagus Chaeri Wardana, beberapa waktu lalu.
Meski keadaan ini sempat dinetralisir pada pemilihan Bupati Serang, dimana PDI 

Perjuangan dan Golkar bersatu, namun sepertinya itu tak cukup untuk mendinginkan hubungan antara keduanya. Perlu diketahui, Rano sebelumnya adalah pernah menjadi pendamping Atut, kini menjadi Gubernur Banten setelah Atut tertangkap KPK beberapa waktu lalu. Dan sampai sekarang Rano tidak memilih wakil kendati seabrek persoalan masih mendera Banten.  


Redaksi Banten Perspektif

0 komentar

Leave a comment

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!