Big News Times

Just another Blogger Template by Basnetg.com

Basnetg.com - Premium Blogger Templates

Pilgub Banten Akan Sedot Duit Rp 125 Miliar

Published on Senin, 01 Februari 2016 01.23 // , , ,

 

BANTENPERSPEKTIF-KOTA SERANG- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Banten mengusulkan anggaran kepada DPRD Provinsi Banten sebesar Rp 125 miliar. Usulan penganggaran Bawaslu tersebut diperuntukan bagi pengawasan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten (Pilgub) Banten tahun 2017 mendatang.

Komisioner Bawaslu Provinsi Banten, Eka Setya Laksmana mengatakan, meski pelaksanaan Pilgub Banten dilaksanakan tahun 2017, namun tahapan Pilgub dimulai pada April 2016 nanti. "Karena itu kami mengajukan usulan penganggaran pengawasan Pilgub Banten kepada DPRD Provinsi Banten," kata Eka saat melakukan audiensi dengan Ketua DPRD Provinsi Banten, Asep Rahmatullah di Ruang Rapat Pimpinan DPRD di KP3B, Curug Kota Serang, Selasa (29/9/2015).

Usulan penganggaran pengawasan Pilgub juga, lanjutnya, sudah disampaikan kepada Biro Pemerintahan Setda Provinsi Banten. "Ketersediaan anggaran di Bawaslu yang bersumber dari APBN hanya diperuntukan bagi biaya operasional, jadi kami minta DPRD Provinsi Banten menyetujui usulan penganggaran pengawasan Pilgub itu, karena pelaksanaan pengawasan Pilgub membutuhkan anggaran yang cukup besar," pintanya.

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Provinsi Banten, Asep Rahmatullah mengatakan, pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Banten tahun anggaran 2016 akan dimulai pada Oktober 2015 nanti, lantaran saat ini Badan Anggaran DPRD masih melakukan pembahasan Raperda Perubahan APBD tahun anggaran 2015. "Raperda Perubahan APBD Provinsi Banten tahun anggaran 2015 akan disahkan melalui rapat paripurna DPRD pada tanggal 30 September 2015," kata Asep.

Meski begitu, Asep mengaku akan menindaklanjuti usulan penganggaran pengawasan Pilgub tersebut bersama dengan Badan Anggaran DPRD Provinsi Banten dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi Banten pada pembahasan APBD tahun anggaran 2016. "Usulan penganggaran pengawasan Pilgub juga akan saya sampaikan kepada Koordinator Komisi I DPRD Provinsi Banten (Nuraeni), agar bersama-sama menindaklanjuti usulan anggarannya," ucapnya.

Ditambahkan Asep, Bawaslu memiliki peran penting dalam melakukan pengawasan tahapan Pilgub, sehingga keperluan untuk melakukan pengawasannya harus dipersiapkan."Kalau sekarang usulan penganggaran pengawasan Pilgub sudah disampaikan kepada Biro Pemerintahan, kami tinggal menunggu pengajuan dari TAPD untuk dibahas dalam pembahasan APBD tahun anggaran 2015. Saya mendukung usulan penganggaran pengawasan Pilgub ini," tegasnya sambil menutup pembicaraan.  
Sumber: Humas Pemprov Banten

0 komentar

Leave a comment

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!