Big News Times

Just another Blogger Template by Basnetg.com

Basnetg.com - Premium Blogger Templates

Poros Baru Mulai Diwacanakan, PAN, PKS, PPP Intens Komunikasi

Published on Sabtu, 06 Februari 2016 05.21 //


BANTENPERSPEKTIF,PILKADA- Rangkai merangkai puzzle kekuatan partai dan sejumlah tokoh politik mulai semakin intens dilakukan, jika sebelumnya Zulkieflimansyah "mesra" dengan Andika, lalu Anton Apriyantono juga dikabarkan akan menemui khusus Rano Karno, lalu dilanjut Partai Gerindra yang mulai memunculkan nama Budi Heryadi sebagai calon Gubernur Banten. Kini giliaran Partai Amanat Nasional (PAN) mewacanakan  kekuatan baru yaitu poros tengah, dimana terdiri dari sejumlah partai yang embrionya dari basis masa Islam

Memang belum lama ini Ketua Umum DPW Partai Amanat Nasional Banten, Masrori, melakukan "ngopi" politik dengan Sekretaris Umum DPW PKS Banten, GR Sumedi dan Ketua Umum DPW PPP Banten, Agus Setiawan. Meski obrolan santai, namun jika sejumlah politisi sudah bertemu satu meja apalagi menjelang momentum Pilkada, tentu ini sebagai pesan isyarat bahwa ketiganya sedang menjajaki koalisi. Sebelumnya Masrori juga melakukan pertemuan antar tokoh agama dan politik.  

Saat dikonfirmasi Banten Perspektif (Banten Family Group), Masrori menuturkan bahwa poros baru merupakan sesuatu yang sangat mungkin terjadi, apalagi jika selama ini ada kesamaan persepsi. "Beberapa kali share ide dan gagasan, kami merasa ada kesamaan persepsi. Konsolidasi terus dilakukan tapi masih antar partai bukan nama calon. Poros baru ini untuk mengembalikan Peradaban Banten," kata Masrori. 



Meski demikian, Masrori menuturkan jika nama calon gubernur dan wakil gubernur  belum dibicarakan, saat ini baru tingkat partainya. "Yang penting kita ada kesamaan persepsi dulu. Soal calon siapa yang akan diusung, itu nanti kita lihat perkembangannya. Tentu masing-masing partai memiliki calonnya, PAN punya, PKS punya, PPP juga ada, termasuk Gerindra jika nanti bergabung kan juga punya calon. masing-masing bisa mengajukan, selanjutnya kita bicarakan lebih matang lagi," kata Masrori.

Sementara itu, Ade Hidayat, salah satu politisi Partai Gerindra sekaligus anggota DPRD Banten, mengatakan, partainya akan mengusung nama sang ketua umum Gerindra Banten, Budi Heryadi. "Kita akan all out untuk pilgub Banten. Siapa pendampingnya masih melakukan pembicaraan dengan sejumlah partai," kata Ade. 

Tim Redaksi Banten Perspektif (Banten Family Group)

0 komentar

Leave a comment

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!