Big News Times

Just another Blogger Template by Basnetg.com

Basnetg.com - Premium Blogger Templates

Siapkan Serangan Udara, Sejumlah Calon Gubernur Dirikan "Pangkalan" di Dunia Maya

Published on Jumat, 05 Februari 2016 01.09 // ,


BANTENPERSPEKTIF, BANTEN- Medan dunia maya sepertinya bakal menjadi "markas" baru bagi para tim sukses untuk melakukan pertahanan sekaligus serangan menjelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2017 mendatang. Pantauan Banten Perspektif, sudah ada sejumlah nama calon Gubernur Banten yang sudah mendirikan "markas" di dunia maya.

Sebut saja, Andhika Hazrumy dengan nama pangkalannya Group Andhika Hazrumy. Putera sulung mantan Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah, ini telah mendirikan "pangkalan" . Bahkan saat disearch group Andhika terdapat lima pangkalan. Entah resmi atau tidak, pangkalan tersebut memasang pic Andika dan terdapat sejumlah foto-foto kegiatan Andika. Andika memang sedang dibranding sebagai sosok pemuda yang berkarya dengan taglinenya I Love AA "Mari Bersama Berkarya". Sementara itu, Anton Apriyantono, calon Gubernur Banten dari Partai Keadilan Sejahera juga telah mendirikan pangkalannya dengan nama Teman Anton.

Ta ketinggalan nama Wahidin Halim, anggota DPR RI dari Partai Demokrat sekaligus mantan Walikota Tangerang dengan nama pangkalan Gerakan Perubahan Banten. Pangkalan ini memasang pic WAH yang mengenakan baju koko putih dan berpeci hitam. Pangkalan-pangkalan di dunia maya dalam setiap momentum politik lima tahun terakhir memang cukup masif. 

Bermula dari kemenangan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama pada periode pertama lalu dipaste oleh SBY dan sampai sekarang hampir setiap momentum politik semua calon membuat pangkalan dunia maya. Bahkan pertempuran di dunia maya pada Pilpres kemarin antara Jokowi dan Prabowo lebih sengit dan menegangkan daripada pertempuran di darat. Otomatis masing-masing calon memilih memperkuat pasukan cyber untuk mendesak benteng pertahanan lawan.

Apakah pada momentum Pilkada Banten 2017 ini akan terjadi hal serupa? prediksi kami pasti akan terjadi juga sebagaimana pernah terjadi di Pilpres. Pangkalan politik di dunia maya tentu berbeda dengan pangkalan militer seperti yang kita dengar selama ini, dimana pangkalan dunia maya untuk urusan politik lebih terbuka dan siapapun bisa masuk ke pangkalan orang lain.

Tim Redaksi Banten Perspektif (Banten Family Group)

0 komentar

Leave a comment

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!